vacation club indonesia
vacation club indonesia
vacation club indonesia

Liputan Tour Jogja


Untuk kedua kalinya Goodway Vacation Club kembali mengadakan tour, kali ini GVC memilih kota Jogja sebagai tujuan tour. Sengaja GVC memilih Jogja berdasarkan beberapa alasan, diantaranya sebagai provinsi yang berpredikat Daerah Istimewa memiliki beberapa objek wisata yang sudah sangat dikenal luas, seperti Candi Prambanan, Keraton dan Taman Sari, Pantai Parangtritis, Kota Gede, Kali Urang dan banyak lagi yang lainnya. Acara Tour Jogja ini juga bertepatan dengan Tahun Baru Islam, yakni 1 Muharam, atau yang lebih dikenal dengan tradisi 1 Suro, dimana perayaan peringatan 1 Suro ini diselenggarakan juga oleh pihak Keraton Jogja dengan dimulai dengan Kirab ?Mubeng Beteng? yaitu mengelilingi keraton dengan ?Topo Bisu? tanpa mengucapkan sepatah katapun saat kirab.

Usai makan malam, acara dilanjutkan dengan pembukaan dan perkenalan GVC dengan peserta tour. Pembukaan dan perkenalan yang berlangsung santai bertambah meriah saat kami memberikan beberapa pertanyaan seputar GVC tentunya dengan hadiah berupa souvenir bagi peserta yang dapat menjawab dengan benar. Di sana kami juga menginformasikan akan Kirab 1 Suro yang akan melewati jalan di depan Hotel Grand Zuri dan juga schedule kegiatan dalam rangkaian acara Tour Exotic Jogja. Bagi peserta yang kurang berminat menyaksikan kirab kami menyarankan untuk beristirahat karena acara tour keesokan harinya akan dimulai di pagi hari dengan acara yang cukup padat.

Selepas sarapan pagi di hotel, kami semua bergerak menuju lokasi tour pertama, yakni Pantai Parangtritis. Pantai yang sangat terkenal di Jogjakarta selain terkenal dengan keindahan dan ombaknya, pantai ini juga terkenal karena lekat dengan legenda penguasa Pantai Selatan ?Ratu Roro Kidul?.

Hari III (Minggu 26 Oktober 2014)

Tepat pukul 10 pagi semua peserta sudah duduk dengan manis di atas bus yang akan membawa kami ke keraton dan makan siang di Wijilan. Puas menyantap makanan khas Jogja di Wijilan, kami semua berkeliling mengagumi keindahan Taman Sari, tempat yang pernah dijadikan area bersantai bagi raja-raja Jogja beserta keluarga dahulunya. Jam 4 sore kami kembali ke hotel, tak ada pertemuan tanpa perpisahan, tapi perpisahan yang disertai dengan kegembiraan karena kini semua peserta telah mendapatkan keluarga dan saudara baru.. Tunggu liputan lengkapnya di Goodway News edisi depan.... Sampai jumpa di tour GVC berikutnya..